21 April 2015

PESANAN AL-HABIB UMAR BIN HAFIZ UNTUK BULAN REJAB

share dari link fb ~ Ustaz Iqbal Zain
PESANAN AL-HABIB UMAR BIN HAFIZ UNTUK BULAN REJAB
11 langkah amalan hendaknya diraih dibulan Rejab ini yang telah disebutkan oleh Alhabib Umar
Hendaknya bagi setiap kaum Muslimin untuk tidak menyia-nyiakan keutamaan bulan yang sangat mulia ini dengan beberapa perkara, diantaranya:
1.Perbanyak membaca Istighfar dan bertaubat dengan sebenar benarnya taubah.
2.Kesungguhan didalam mengejar redha ALLAH SWT dengan melaksanakan keta'atan, dan meninggalkan kemaksiatan yang dilarang ALLAH.
3.Memuhasabah keadaan dirinya kemudian memperbaikinya serta membangun kehidupannya di atas peneladanan Nabi Muhammad Shallahu alaihi wa ala alihi wa sohbihi wa sallam.
4.Memperhatikan keadaan dirinya dalam menjalankan kewajiban yang Allah wajibkan kepadanya secara detail dan di dalam menjalankan sunnah sunnah serta rawatib, dan memperhatikan kehadiran hatinya didalam menjalankan semua itu.
5.Berusaha untuk selalu solat berjemaah di saf pertama. dan berusaha untuk selalu mendapatkan takbiratul ihram setelah imam.
6.Hendaknya memiliki saham yang besar didalam membaca Alqur'an, mentadaburkan ayat-ayatnya, serta dalam mengamalkan ajarannya.
7.Merutinkan pembacaan zikir dipagi dan petang hari dan zikir setelah selesai solat lima waktu.
8.Memperhatikan dirinya dalam bergaul yang baik dengan rumahtangga, sahabat, teman, keluarga, tetanggga dan kepada seluruh mahluk.
9.Berpuasalah di bulan ini, khususnya dihari Isnin dan Khamis, dan juga di AYYAMUL BHIDH (13, 14, 15 dibulan hijriah).
10.Hendaknya memiliki saham besar dalam bersedekah dan memenuhi hajat orang-orang faqir dan miskin, dan berbuat paik kepada mereka.
11.Hendaknya mengambil kesempatan emas dimalam malam bulan Rajab ini untuk beribadah, khususnya diwaktu malam terakhir, maka alangkah baiknya jika dibulan ini kita berada didalam keadaan yang mulia disaat akhir malam, dimana ALLAH berfirman: -(dan disaat sahar (akhir malam) mereka meminta pengampunan)- dan ALLAH juga berfirman: -(orang yang selalu menginfakkan hartanya dan yang meminta pengampunan dimalam hari)-, dan ALLAH juga berfirman -(Sesungguhnya mereka sebelumnya adalah orang orang yang baik, yang sedikit dari malam malamnya tertidur dan dimalam hari selalu beristgfar meminta pengampunan ALLAH)-
Kami memohon kepada ALLAH untuk memberikan bahagian besar dari kemuliaan malam malam bulan yang mulia ini, dan menjadikan kita dari hamba hamba yang diterima ibadahnya dan mendapatkan kebahagiaan didunia dan akhirat.
اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنا رمضان وأعِنا على الصيام والقيام.
Ya ALLAH berikanlah keberkahan untuk kami dibulan Rejab dan Sya'ban dan sampaikan kami pada bulan Ramadhan dan bantulah kami untuk dapat berpuasa dan menghidupkan malam Ramadhan.
blog saya satu lagi boleh dilawati :  http://jasminshahab205.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment