29 April 2015

" NASIHAT WALI-WALI ALLAH TENTANG REZEKI & HAJAT "

share dari link fb ~ DekNa Salmieza Ba'alwy
" NASIHAT WALI-WALI ALLAH TENTANG REZEKI & HAJAT "
Kitab Minhajul ‘Abidin karya Imam Al-Ghazali
سمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ 
NASIHAT UWAIS AL-QARNI TENTANG REZEKI
--------------
Imam Uwais Al-Qarni mengatakan: “Allah SWT tidak menerima ibadah dan ketaatanmu meskipun itu sebanyak ibadah seluruh penghuni langit dan bumi, sampai engkau percaya kepada jaminan-Nya.”
Lalu, beliau ditanya, “Apa yang engkau maksud dengan percaya kepada jaminan-Nya itu?”
Beliau menjawab, “Yakinlah kepada jaminan Allah untuk memberi rezeki kepadamu. Yakinlah dengan itu, lalu curahkan dirimu untuk beribadah kepada-Nya.”
(Dikutip dari Kitab Minhajul ‘Abidin karya Imam Al-Ghazali)
سمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ 
NASIHAT IMAM HASAN BASRI TENTANG REZEKI
----------------
Rezeki memang telah diatur sepenuhnya oleh Allah. Namun, kita juga diperintahkan untuk bekerja dan berusaha, berdoa dan munajat kepada-Nya, semuanya harus seimbang.Namun, bagi sebagian orang tentu kadang merasa sedih, berkecil hati dan bimbang saat kerja kerasnya tak selalu menghasilkan sesuatu yang diinginkannya.Biasanya penyakit hati ini akibat kurangnya rasa tawakal kepada Allah, atau terhadap hal-hal yang menghalangi keyakinannya.
Imam Hasan Basri mengatakan, "Allah melaknat orang-orang yang tidak percaya bahwa Tuhan telah bersumpah menjamin rezeki mereka."
Pikir-pikirkanlah dan renung-renungkanlah!
Imam Uwais Al-Qarany r.a. Juga mengatakan,"Andaikata engkau beribadah kepada Allah sebanyak ibadahnya penghuni langit dan bumi, tidak akan diterima ibadahmu, sebelum engkau percaya kepada Allah akan jaminan-Nya." (Dikutip dari kitab Minhajul 'Abidin karya Imam Al-Ghazali)
سمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ 
NASIHAT IMAM NAWAWI TENTANG HAJAT
"Imam An-Nawawi berkata bahawa penyebab doa pada waktu hujan tidak ditolak atau jarang ditolak ialah kerana pada saat itu sedang turun rahmat khususnya curahan hujan pertama di awal musim" (Fathul Qadir 3/340)
blog saya satu lagi boleh dilawati :  http://jasminshahab205.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment