01 July 2015

KEHEBATAN SHOLAWAT ~ اَللَّهُمَّ صَلِّ َعلى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آِل سيدنا مُحَمَّدٍ

اَللَّهُمَّ صَلِّ َعلى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آِل سيدنا مُحَمَّدٍ 
💜
share dari link fb ~ Muhammad Shofiey El-Hatiey
KEHEBATAN SHOLAWAT
Suatu ketika ada seorang perempuan datang kepada al-Imam Hasan al-Bashri karena anaknya telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Si perempuan itu menanyakan tentang keadaan anaknya di alam kubur. Lalu Sang Imam memberinya sebuah amalan untuk dilakukannya. 
Setelah melakukan apa yang diperintahkan Sang Imam, perempuan itu didalam mimpinya melihat anaknya disiksa di alam kubur dan seketika itu perempuan tersebut terbangun dan menangis sejadi2nya karena melihat anaknya yang disiksa. 
Keesokan harinya perempuan itu datang lagi kepada Sang Imam mengabarkan tentang apa yang dilihat dialam mimpinya bahwa anaknya disiksa di alam kuburnya. Sang Imam pun bersedih mendengar kisahnya.
Singkat cerita, pada suatu malam Sang Imam bermimpi melihat seorang perempuan yang cantik jelita ditempatkan di tempatkan di tempat yang dipenuhi dengan kenikmatan. Kemudian Sang Imam bertanya: ''siapa kamu?''
''saya adalah anak dari perempuan yang mendatangimu beberapa waktu yang lalu'' jawabnya.
''bukankah ibumu melihatmu disiksa?'' Sang Imam kembali bertanya.
''iya, tapi setelah itu ada seorang laki2 yang ''membaca sholawat'' melewati kuburan dimana aku dikuburkan, dan tiba2 terdengar suara dari langit, ''angkatlah siksa dari ahli kubur yang ada disini berkat sholawat, berkat kekasihKu Muhammad''
‪#‎Jika‬ ahli kubur saja bisa mendapatkan percikan sholawat, kemudian diangkat siksanya. Lalu, bagaimana orang yang baca sholawat itu sendiri? Yang bukan hanya sekedar lewat tapi berdiam diri melangitkan sholawat kepada Sang Pembawa Rahmat, tiada lain al Mushthofa Muhammad? Pasti orang tersebut tersebut akan mendapatkan balasan yang lebih istimewa daripada ahli kubur itu. 
Jika yang mati saja bisa mengambil manfa'at, maka bagaimana dengan yang hidup? 
Jika yang mendengar saja bisa diangkat siksanya, maka bagaimana yang membaca?
‪#‎Shollu‬ 'alanNabi...!!!
blog saya satu lagi boleh dilawati :  http://jasminshahab205.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment