09 December 2013

DO’A NABI MUSA ALAIHISALAM

share dari link fb ~ Bicara Hidayah
DO’A NABI MUSA ALAIHISALAM 

MUNGKIN ramai yang berputus asa dengan masalah rezki, mencari jodoh, masalah tahta, ketakutan dan lain sebagainya, yang mana kesemua ini ada dalam diri nabi Musa عليه السلام, beliau dibesarkan di dalam istana agung Fir’aun, kemudian baginda lari ke tempat dimana dia tidak mempunyai makanan dan minuman, tidak mempunyai pekerjaan, tidak pula mempunyai isteri dan keluarga dan dalam keadaan ketakutan.

Di dalam perjalanan baginda mendapati sebuah sumur dimana ketika itu ada dua orang perempuan yang ingin mengambil air di sumur lantas dia membantu mereka, setelah itu nabi Musa عليه السلام beristirahat dan berdo’a, karena do’a dapat merubah keadaan.

Di zaman sekarang banyak orang yang meremehkan do’a dan hanya berpegang dengan usaha tanpa do’a, justru usaha dengan disertai do’a jauh lebih baik daripada usaha yang tidak disertai dengan do’a, maka ketika itu nabi Musa عليه السلام berdo’a :

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ
( القصص : 24 )

(Robbi inni limaa anzalta ilaiya min khoirin fakiir)

"Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku." (Al Qashash: 24 )

Setelah itu datanglah kepadanya salah seorang wanita yang telah ia bantu mengambil air di sumur, dan berkata bahwa ayahnya memanggilnya untuk memberi upah atas sesuatu yang telah dia lakukan, tetapi nabi Musa menolak untuk menerima upah tersebut, dan ternyata nabi Musa عليه السلام dinikahkan dengan salah satu wanita tersebut.

Dan do’a tersebut adalah diantara do’a yang diajar buat kita guna jika sulit dalam rezki atau jodoh. Maka perbanyaklah do’a tersebut, insya Allah usaha dipermudah, jodoh dipermudah dan segala urusan dipermudah, amin.

Disunting dari artikel: majelisrasulullah.org

_______________
Shared By: ⓑⓘⓒⓐⓡⓐ ღ ⓗⓘⓓⓐⓨⓐⓗ ( .. buat diriku ..)
Bicara Hidayah - Bicara Hati ღ
☆ ⋆ ☆ ⋆ ☆ ⋆

No comments:

Post a Comment