19 March 2015

Awali dan Akhiri Do’a kita dengan Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW

share dari link fb ~Majelis At-Thahiriyah

Awali dan Akhiri Do’a kita dengan Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW

HABIB AHMAD BIN NOVEL BIN SALIM BIN JINDAN berkata:

"Di dalam Kitab Maulid Ad-Dhiyaullami diawali dengan YA RABBI SHALLI ‘AALA MUHAMMAD, sebab doa yang diawali sholawat kepada Rasulullah SAW dan ditutup dengan sholawat kepada Rasulullah SAW, do’a tersebut diijabah oleh Allah SWT. 

Nabi SAW mengajarkan kepada para sahabatnya kalau berdo’a jangan terburu-buru tapi mulai dengan puji-pujian kepada Allah 

Kemudian diawali dengan shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW baru setelah itu silahkan berdo’a dan tutup do’a kita dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW

Kenapa? Sebab Allah SWT tidak menolak dari hambaNYa ketika Hamba memohon kepada-Nya agar Allah mencurahkan Rahmat dan Shalawatnya kepada Nabi Besar Muhammad SAW. 

Shalawat kepada Nabi Muhammad itu yaqiin pasti dikabulkan oleh Allah Swt. Nggak bakal ditolak. Nabi yang menyatakan itu di dalam hadistnya. 

Para ulama mengatakan” Perbanyaklah sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW sebab shalawat kepada Rasulullah yang kita panjatkan diijabah oleh Allah SWT tanpa diragukan lagi pasti dan yaqiin, Sabda Nabi SAW di dalam hadist-hadist shahih 

Amal ibadah yang kita lakukan tidak tahu apakah diterima oleh Allah atau tidak kita tidak tau. Kecuali shalawat kepada nabi Muhammad SAW itu pasti diterima oleh Allah SWT. 

Nabi mengajarkan kepada kita “Awali do’a kita dengan shalawat kepada Nabi dan tutup dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW

Sebab Allah tidak pelit, Allah sangat besar kasih sayangNya dan Maha Dermawan. Jika di awal dan akhirnya diterima maka tengahnya pun di terima oleh allah SWT. 

Di tengah-tengah do’a kita selipkan shalawat kepada Nabi SAW sebab Shalawat kepada Rasulullah diterima oleh Allah SWT.

Maka dari itu ulama mengajarkan kepada kita berbagai macam bentuk shighat shalawat kepada Nabi Muhammad SAW atas perintah dari Nabi Muhammad SAW. 

Shalawat Nariyah merupakan salah satu bentuk shalawat kepada Rasulullah SAW .Arti Shalawat Nariyah: 

“ Ya Rabb curahkan shalawat yang sempurna salamMu yang sempurna kepada NabiMu Muhammad SAW yang dengannya segala kesempitan, tali kekangan yang erat yang mengekang seseorang sampai dia nyesak terlepas berkat dengan Nabi Muhammad SAW,

Segala musibah, kesulitan diangkat dan dilapangkan oleh Allah SWT dengan berkat Nabi Muhammad SAW dan dengan berkatnya Hajat dan Harapan diijabah oleh Allah SWT” 

Kita shalawat kepada Nabi Muhammad SAW diselipkan do’a kita maka diijabah oleh Allah SWT. Ini yang diajarkan oleh para ulama kita".

blog saya satu lagi boleh dilawati :  http://jasminshahab205.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment