07 August 2012

‎::~>UNTUK PERKONGSIAN DAN PERINGATAN PADA DIRI<~::

Wan Norhayati Wan Mahmood's photo. link sahabat fb 
Assalamualaikum wmwb.. sahabat2 yg dikasihi lagi dihormati.. Syukur padaNYA kerana masih memberi kita waktu menikmati pagi yang indah dan nyaman. Semoga hari ini lebih indah dari semalam. Mari kita renungkan dan ambil tahu...~>>

Hari-hari bangun pagi, selepas buat apa yang patut, kita semua akan lakukan rutin hariankan? Sama juga macam masa
sekarang, tengah menghadap laptop heeee... tapi pernah tak kita terfikir, apa tujuan hidup kita sebenarnya? Nyawa, akal fikiran yang diberikan oleh Allah SWT pada kita.. Kita hargai atau tidak? Wan Norhayati Wan Mahmood berharap apa pun yang kita lakukan dalam kehidupan ini biarlah bermaknakan? Mari sama-sama kita muhasabah diri..dan cuba kita renungkan dan ambil iktibar dari cerita ini:~>

::Sang Kodok::


Sekelompok kodok sedang berjalan-jalan melintasi hutan. Malangnya, dua di antara kodok tersebut jatuh ke dalam sebuah lubang. Kodok-kodok yang lain mengelilingi lubang tersebut. Ketika melihat betapa dalamnya lubang tersebut, mereka berkata pada kedua kodok tersebut bahwa mereka lebih baik mati.


Kedua kodok tersebut tidak mempedulikan kata-kata itu dan mencuba melompat keluar dari lubang itu dengan segala kemampuan yang ada. Kodok yang lainnya tetap mengatakan agar mereka berhenti melompat dan lebih baik mati.


Akhirnya, salah satu dari kodok yang ada di lubang itu mendengarkan kata-kata kodok yang lain dan menyerah. Dia terjatuh dan mati. Sedang kodok yang satunya tetap melanjutkan untuk melompat sedapat mungkin. Sekali lagi kumpulan kodok tersebut berteriak padanya agar berhenti berusaha dan biarlah mati saja. Dia bahkan berusaha lebih kencang dan akhirnya berhasil.


Dengan sebuah lompatan yang kencang, dia berhasil sampai di atas. Kodok lainnya kagum dengan semangat kodok yang satu ini, dan bertanya : “Apa kau tidak mendengar teriakan kami ?”. Lalu kodok itu (dengan membaca gerakan bibir kodok yang lain) menjelaskan bahwa ia tuli.


Akhirnya mereka sadar bahwa saat di bawah tadi mereka dianggap telah memberikan semangat kepada kodok tersebut.


♥ Sahabat2ku yg dikasihi:


Selalu tanamkan dalam hati kita bahawa apapun yang kita lakukan adalah berbuah kebahagiaan, walaupun sendainya hasil yang kita perolehi tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Fikir positif dan motivasi diri itu penting, dari motivasi diri itulah kita bisa mengumpulkan keinginan untuk selalu maju, akan lebih dahsyat motivasi itu bila disulami dengan keikhlasan bahwa semua kejadian di sepanjang perjalanan kehidupan ini ada hikmahnya, nikmati dan tanamkan sebagai perjalanan kehidupan yang indah, niscaya kita bisa senantiasa bahagia dalam apapun keadaan kita. Wallahu'alam..!!


::~> MARI KITA AMBIL TAHU MENGENAI SABDA NABI SAW SEPERTI DI DALAM GAMBAR INI.. RENUNGKANLAH.. DAN MUHASABAH DIRI..<~::

No comments:

Post a Comment