12 August 2012

Jangan Bersedih

Ketika kita terlalu sedih, ketika kita tidak sanggup bangkit, ketika kita merasa tidak punya siapa2, sebenarnya kita tidak pernah sendirian. Ada Allah, Dia yang siap "memeluk" kita dalam kasih yang sesungguhnya. Dalam cinta yang jauh lebih besar dari yang bisa diberikan seseorang.

Jangan bersedih atas kegagalan, karena kita memiliki banyak kenikmatan. Renungkanlah: betapa banyaknya nikmat dan karunia Allah yang ada pada kita. Lalu, bersyukurlah kepada-Nya atas semua itu, dan sadarilah bahwa kita benar2 telah bergelimang dengan pemberian-Nya.

Kenapa tidak kita jadikan momen sedih / kegagalan itu sebagai bentuk hijrah dan pendekatan kembali kepada Sang Pencipta? DIA yang seumur hidup kita tidak pernah meninggalkan kita sedikit pun. DIA yang kepadaNya kita sudah banyak melakukan kesalahan.

Gunakan shalat dan ibadah sebagai momen menenangkan diri. Sesungguhnya hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. Jangan pernah kehilangan kepercayaan kepadaNya. Terima apa yang terjadi dengan ikhlas. Mudah-mudahan Allah memaafkan segala kesalahan, dan memberi ganti yang lebih baik, pada waktunya nanti.

InsyaAllah...

No comments:

Post a Comment