28 March 2013

" Renungan Malam "

share dari link fb ~Hikmah Cinta

Assalamua'laykum Warahmatullahi Wabarakatuh...

" Renungan Malam "

Bismillahirrahmanirrahiim..

Manakala ketenangan itu hilang dari dalam hati. Gelisah, ketakutan rasa cemas terhadap sesuatu yang belum pasti terjadi. Jiwa rasanya hampa dan kosong. Saat itu bertanya kemana perginya damai? Dimana bersembunyinya bahagia? Hilang dan tak berbekas lagi.

Apakah penyebab semuanya? Ahh, terlalu lama meninggalkanNya. Terlalu sibuk dengan dunia yang memabukkan. Terlewat abai pada keadaan. Hanya menenggelamkan diri dalam keasyikan nafsu yang memperbudak diri terus melakukan kesalahan.

Sadar dengan semua kenyataan. Tetapi kaki amat berat diajak melangkah. Nurani lelah bicara sendiri. Naluri letih menuntun pada kebenaran hakiki.

Tak kan ada satupun obat mujarab untuk keresahan hati. Tidak juga ada sesuatu yang mampu mencegah kegamangan dalam diri menyerang dalam, menghantam badai kesulitan pada hidup yang di jalani. Selain kembali kepadaNya dalam keadaan suci dan bersih. Berserah diri kembali pada cinta dan keagunganNya.

Masihkah malu datang mengetuk pintu hidayah itu. Lalu akankah diam tertegun di depan berkah yang telah Ia janjikan? Menunduk dengan hati berkecamuk dalam sesal yang menyengsarakan.

Ahh…melangkahlah, mendekat dan rapatkan hati, jiwa dan seluruh raga pada kesucianNya. Rendahkan diri, tundukkan syetan yang bersarang dalam dada hingga merajai.

Beranilah mendatangiNya. tak perlu lagi ada ragu mendera. Hati akan kembali pada fitrahNya dalam memuja kebesaran dan kasih sayangNya. Aliran cinta dan energi semangat akan ditularkanNya pada jiwa yang lelah itu. Menyelimuti kegalauan yang lama tak terselamatkan.

Kemudian tenang, setenang-tenangnya dalam hati. Ketika itulah waktunya kembali memperbaiki diri. Saat itulah sadar bahwa selama ini telah begitu jauh pergi dan berlari dariNya.

Akan bersih kembali, akan bercahaya lagi. Akan berkilauan lagi. menebar kebaikan lagi. Akan datang dengan segera perubahan, betapa Dia maha Kuasa atas segalanya. Membolak balikkan hati. Segumpal daging itu kini telah kembali, tersirami oleh cahaya Ilahi, menuntun diri berjalan lurus menuju bahagaia sejati.

Tuhan, mohon ampun atas semua salah dan dosa. Noda berkarat telah menebal di dalam dada. Tak ada satupun yang mampu menyucikan lagi. Selain kemurahanMu memberi ampunan seluas-luasnya pada hambaMu di alam semesta ini..Aamiin..

Semoga Bermanfaat...
Salam Cinta dan Kasih Selalu...

No comments:

Post a Comment