23 August 2015

Tahukah kalian bagaimana Syekh Muhammad al-Ghazaly wafat?

share dari link fb ~ Suara Al-Azhar

Tahukah kalian bagaimana Syekh Muhammad al-Ghazaly wafat?

Sepanjang hidup, beliau berdo`a: "Ya Allaah, berikan aku rezqi wafat di daerah Kekasih-Mu al-Mushtafa shallallahu 'alaihi wasallam".

Keluarga dan murid-murid beliau merasa janggal dengan do`a tersebut, sebab dianggap terlalu jauh.

Allah berkehendak Syekh Al-Ghazaly diundang muktamar di Riyadh tahun1996. Beliau berangkat meskipun murid-murid dan para dokter beliau meminta jangan pergi karena dikhawatirkan dalam muktamar ada pihak-pihak yang akan berbuat tidak pantas terhadap beliau sehingga beliau emosi..

Beliau tetap menghadiri dan menyampaikan sambutan di muktamar. Dan benar... seseorang dengan lancang menuduh beliau anti sunnah.. Syekh pun emosi dan tetap berpegang dengan sikap beliau terhadap sunnah. Akhir ucapan beliau: "Kami ingin menegakkan di bumi kalimat La ilaha illa Allaah"... lalu sesak napas dan meninggal seketika.

Akhirnya jasad beliau dibawa ke al-Madinah al-Munawwarah dan dishalatkan di Masjid Nabawi yg tidak cukup menampung banyaknya orang yang datang sehingga sampai ke luar masjid. Sebagian mereka bahkan dari berbagai penjuru bumi secara khusus dan tidak disangka-sangka. Kemdian jasad beliau dibawa ke al-Baqi`.

Petugas pemakaman berkata,"Yang dikubur ini aneh, setiap kali aku berusaha menggali tanah pekuburan, selalu saja keras. Sampai datang ke bagian tanah ini, tiba-tiba tanahnya lembut, yaitu dibagian antara kubur Sayyidina Nafi` maula Abdullaah bin Umar, kubur Ibn `Abbas "Turjuman al-Qur`an" dan kubur Imam Malik bin Anas".

Rahimahumullaah Ta`ala

- Hilma Rosyida Ahmad http://on.fb.me/1JrOMfm
 

blog saya satu lagi boleh dilawati :  http://jasminshahab205.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment