21 May 2013

Hidup Itu Indah, Maka Bersyukurlah


Hidup Itu Indah, Maka Bersyukurlah

Hidup itu indah maka bersyukurlah selagi masih ada kesempatan,
Mungkin sebuah kaliamat yang amat sangat sederhana, akan tetapi begitu besar makna dan khasiat yang akan ditimbulkannya
jikalau ikut dan turut melaksanakan serta menyebarkannya.
Sangat sederhana sekalai, Hidup itu indah, yak memang begitu luar biasa indah. Kita diberi cobaan,masalah,halangan rintangan yang begitu berat oleh Allah Swt.

dan kita juga diberi nikmat yang tidak kalah hebatnya, kita diberi masalah dalam kehidupan untuk dipecahkan agar kita bisa terus hidup. Dengan itu Allah menganugrahkan otak yang cerdas kepada kita
untuk memecahkan masalah tersebut. Kita mendapat cobaan yang berat setiap hari, dengan itu pula Allah memberikan kekuatan untuk kita, kita tetap masih hidup masih bisa bernafas untuk
melewati cobaan itu. Bahkan kita bernafas itu gratis, coba bayangkan klo kita harus membayar setiap satu hirupan saja. misal kita hargai Rp 1. saja setiap hirupan, berapa kita akan membayar setiap hari ??
Hidup itu sangat indah, Allah memberikan kita segalanya namun kita tak menyadari itu. Dari mulai bangun tidur, kita di bangun kan, itu adalah sebuah nikmat yang begitu luar biasa.
Bayangkan orang yang tidur dan tak bisa bangun alias meninggal dunia. Beruntung kita disini masih bisa bangun dari tidur.. Alhamdulillah
Setelah bangun tidur kita didengungkan kumandang adzan shubuh, Subhanallah begitu besar nikmatnya. Bayangkan jika kita tak dapat mendengar adzan shubuh, kita sangatlah merugi, karena bisa dikata kita telat sholat shubuh.
Dan lebih luar biasa lagi nikmat yang telah Allah limpahkan kepada kita ketika perlahan-lahan setapak demi setapak langkah kita yang amat berat pergi ke masjid untuk sholat shubuh berjamaah, Subhanallah, walaupun keadaan masih mengantuk kita masih diberi nikmat untuk merasakan
indahnya sholat shubuh berjamaah dalam kondisi yang amat sangat berat dikala kita barusaja bangun dari tidur lelap kiat.
Subhanallah…
Kemudian kita beraktivitas, kita bisa berjalan, kita bisa melihat, kita bisa berkata, dan kita masih bisa merasakan hidup di dunia ini itu adalah suatu nikamat yang amat begitu besar. banyak lagi
nikmat Allah yang begitu amat besar.
Namun apakah sampai detik ini kita sudah bersyukur???
Allah hanya meminta kepada kita untuk taat kepada-Nya,Bersyukur kepadanya. Tapi banyak dari kita yang sampai saat ini belom tahu bahwasanya Allah lah yang telah memberikan nikmat begitu besar kepada kita..
Sekarang kita banyangkan, apakah cukup kita hanya bersyukur satu kali sehari??? cukup kah itu??
tak mungkin, bahkan jika kita bersyukur setiap detiknya sampai kita dipanggil Allah Swt. kita belom dapat membalas nikmat yang Allah berikan..
Maka dari itu saudara-saudara ku marilah kita bersyukur, marilah kita mendekat kepada-Nya. Kita harus tahu siapa yang telah memberi kita nikmat setiap hari itu.
Bersyukurlah kawan, kita harus bersyukur. maka Allah aka menambah nikmat yang telah diberikannya. Dengan bersyukur hati kita akan menjadi teang tentram, insyallah.
Marilah kita bersyukur saudaraku.. Alhamdulillah hirobbil alamin…
Wassalam..

No comments:

Post a Comment