14 March 2013

ORANG YANG DIRINDUKAN SYURGA...


share dari link fb ~Tegakkan Khilafah Islamiyah


ORANG YANG DIRINDUKAN SYURGA... 

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dalam hadistnya mengatakan ada 4 orang yang di rindukan syurganya allah swt diantaranya yaitu :
1. 1. Orang yang senantiasa membaca al-qur’an
Orang yang senantiasa membaca al-qur’an orang yang senantiasa hatinya terikat dengan al-qur’an sebda nabi besar muhammad saw yaitu :
Dari Abu Umamah ra. dia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw bersabda, "Bacalah Al Qur'an sesungguhnya ia akan datang di hari Kiamat menjadi syafaat (penolong) bagi pembacanya."
(Riwayat Muslim)
2. 2. Orang yang senantiasa menjaga lidahnya.
Orang yang senantiasa menjaga lidahnya menjaga lidahnya dari kata-kata yang tidak bermanfaat atau kata-kata yang kotor atau membicarakan orang ,ngegosip dll.
Allah swt menjelaskan dalam al quran
“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar.” (Al-Ahzab: 70)
Dan rasulullah pun pernah bersabda kepada para sahabatnya
“Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia berkata yang baik atau diam.” (HR. Al-Imam Al-Bukhari hadits no. 6089 dan Al-Imam Muslim hadits no. 46 dari Abu Hurairah)

3. 3. Orang yang memberi makan kepada orang yang kelaparan
Memberi makan kepada orang yang kelaparan dan diharuskan kita memberi makan orang yang kelaparan di sekitar kita dulu baru kita memberi makan kepada yang jauh misalkan kita memberi makan kepada tetangga kita yang lagi kelaparan mukin itu akn lebih bagus.
4. 4. Orang yang berpuasa di bulan ramadhan

Dalam al qur’an allah menjelaskan
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS Al-Baqoroh : 183)

No comments:

Post a Comment